Vitamin Ayam Petelur Alami Yang Memiliki Banyak Khasiat

Vitamin ayam petelur memang sekarang banyak di pasaran. Akan tetapi anda tidak boleh memilih vitamin sembarangan. Itu dikarenakan tidak semua vitamin yang ada di pasaran baik untuk ayam anda. Anda harus memilih vitamin untuk ayam petelur yang berkualitas. Biasanya vitamin yang berkualitas memiliki harga yang mahal. Dengan harga yang mahal tersebut akan membuat anda menjadi tidak nyaman. Jika anda mau ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk vitamin tambahan ayam petelur. Bahan alami tersebut memiliki banyak khasiat dengan harga yang murah.

Vitamin ayam petelur alami yang pertama adalah daun pepaya. Daun yang satu ini memang memiliki banyak khasiat untuk ayam. Ayam petelur jika sangat menyukai daun pepaya. Anda harus memilih daun pepaya yang masih muda. Setelah itu anda harus merebus daun tersebut hingga lunak. Jika daun sudah lunak maka anda dapat memotong daun tersebut menjadi bagian yang lebih kecil. Berikan kepada ayam petelur dan dengan lahap ayam akan mengkonsumsi daun pepaya tersebut. Daun pepaya akan membuat tubuh ayam menjadi kebal dengan serangan penyakit.

Vitamin ayam petelur yang kedua adalah keong. Anda bisa mencari keong pada sawah. Akan tetapi anda hanya bisa menggunakan keong yang memiliki ukuran kecil. Anda bisa merebus keong tersebut hingga matang dan setelah itu buang bagian cangkang keong tersebut. Jika keong sudah bersih maka anda bisa memberikannya kepada ayam. Ayam petelur sangat menyukai keong karena bau yang amin. Dalam keong terdapat banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan ayam.

Vitamin ayam petelur yang terakhir adalah kacang hijau. Ayam petelur sangat menyukai kacang hijau. Dengan demikian jika anda memberikan kacang hijau pada ayam ini maka ayam tersebut akan lahap memakannya. Akan tetapi anda harus merebus kacang hijau tersebut terlebih dahulu. Dengan direbus akan membuat kacang hijau menjadi lebih lembut. Anda bisa memberikan kacang hijau minimal 2 kali dalam seminggu. Jika anda memberikan pakan ini secara rutin akan membuat produktivitas telur menjadi meningkat.

Description: Vitamin ayam petelur alami memang menjadi pilihan yang tepat. Salah satu vitamin alami yang dapat anda gunakan adalah daun pepaya.

src: http://ayampetelur.com/2014/08/vitamin-ayam-petelur-alami-yang-memiliki-banyak-khasiat/

Post a Comment

Previous Post Next Post